Terkubur 30 Tahun, Jasad Marbot Masjid Di Bogor Ini Tetap Utuh



ILMU-ISLAM.COM - Pemindahan 130 makan warga di Kampung Manggis Desa Dramaga Kecamatan Dramaga Kabupaten Bogor dari tempat pemakaman umum warga, dikejutkan dengan penemuan 6 jasad jenazah yang masih dalam keadaan utuh walaupun telah dimakamkan selama kurang lebih 30 tahun. 

Dilansir dari Dinamika, keenam jasad tersebut diketahui adalah jasad para ustad dan marbot masjid yang ada di sekitar Kampung Manggis. Temuan 6 jasad yang masih utuh inipun kemudian membuat warga berbondong-bondong mendatangi lokasi pemindahan makam untuk melihat langsung kondisi jasad yang masih utuh tersebut.

Dari dasar makam juga terlihat kain kafan dan tubuh jasad yang masih utuh seperti tak lapuk dimakan usia. Menurut Solahuddin, Sekertaris Desa Dramaga ada dua makam yang masih utuh yaitu makam milik Rojak yang dahulu adalah seorang marbot. 

“Itulah atas kuasa Allah sehingga jenazahnya diangkat dalam keadaan kain kafanpun utuh. Jadi mungkin dia seorang ahli ibadah yang betul-betul ikhlas beribadah dan itu balasan dari Allah  sebagai orang yang senantiasa beriman dalam menjalankan syariat agama sehingga Allah menjaga jasadnya sekalipun beliau sudah meninggal.” jelasnya.

Solahuddin juga memaparkan usia makam tersebut berada pada kisaran dua puluh lima sampai tiga puluh lima tahun yang lalu. Hal itu disampaikannya setelah dikonfirmasi kepada orang-orang yang mengenal almarhum semasa hidupnya sebagai seorang  marbot yang istiqomah. 

Setiap jenazah yang akan dipindahkan, kemudian dirapihkan kembali seperti layaknya mayat yang baru meninggal. Petugas penggali dan ulama beserta pihak keluarga almarhum langsung memindahkan keenam mayat yang masih utuh tersebut beserta ratusan jasad jenazah lainnya ke areal pemakaman umum yang letaknya tidak jauh dari lokasi awal.

Pemindahan makam ini dilakukan terkait pembebasan lahan yang akan digunakan untuk pembangunan jalan lingkar Dramaga  oleh Pemerintah Kabupaten Bogor.

Sumber: youtube
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==