Header Ads

Inilah Hikmah Sedekah Waktu Pagi Menurut Syekh Ali Jaber



ILMU-ISLAM.COM - Waktu subuh adalah waktu yang istimewa, karna disana banyak terdapat rahasia amalan yang biasa Rasulullah SAW lakukan. Dari sebelum datangnya waktu subuh yaitu diwaktu sepertiga malam disana ada salat tahajud dan witir sampai datangnya waktu di pagi hari disana ada salat duha, semua amalan yang sangat besar manfatnya. Namun, pada kesempatan ini kita tidak akan membahas tentang tahajud dan duha, kita khusus membahas tentang sedekah waktu subuh menurut Syek Ali Jaber.

Setelah sebelumnya Syekh Ali Jaber pernah membahas mengenai sedekah, ia kembali lagi membahas tentang sedekah waktu subuh.

Sedekah waktu subuh karena ada doa malaikat, mendoakan setiap subuh “Ya Allah berikanlah pengganti yiang berkah pada hambamu yang berinfak.” Biasakan bersedekah pada saat subuh walaupun itu cuman seribu, dua ribu atau lima ribu tapi lakukan dengan rutin karena disitu dapat doa malaikat, bukan hanya saja doa malaikat tetapi doa Nabi Muhammad SW. Renungkan, apakah doa malaikat dan juga doa Nabi Muhammad SAW tidak mustajab.
Bagi orangtua yang mempunyai anak-anak biasakan anak-anak kita semua, walaupun anak bayi, di buatkan khusus atas nama dia dan ibunya yang isi. Sungguh dahsyat sedekah subuh, Insha Allah amalan ini akan membantu kita menyelesaikan masalah-masalah yang kita alami, seperti masalah hutang, masalah hajat, jodoh, rumah tangga, anak ketutunan, sedekah itu luar  biasa.

Yang kedua yaitu sedekah habis maksiat, sering maksiat, sering caci maki orang, ngomong kotor isi dengan sedekah, subhanallah setelah itu bakal tahu diri kita. Ada salah satu Hadist : menjaga sedekah terjamin ampunan dosa, bahkan terjamin khusnul khotimah, dan jauh dari kematian memburuk. Jika kita merasa berbuat salah kita isi dengan sedekah. Isi tabungan, boleh dinamakan tabungan sedekah dosa. Setiap dosa kita ganti, untuk apa untuk ampunan dosa.

Dengan sedekah ini semoga saya tidak terjerumus dosa lagi, kalau terulang lagi, isi lagi dengan sedekah dan memohon lagi kepada Allah Swt, agar melalu berkah sedekah ini “ ya allah jauhkan lah saya dari dosa ini dan tidak lagi mau berbuat dosa.” Setiap sedekah yang keluar harus iklhas dari hati dan dengan ucapan yang tulus dari hati, allah kabulkan langsung selesaikan masalah.

Menurut Syekh Ali Jaber ada beberapa yang belum mampu ia tinggalkan tetapi, tetapi dengan cara ini Alhamdulillah allah sangat memberikan kemudahan , mudah – mudahan allah memberikan ampun.

Sumber: youtube
Diberdayakan oleh Blogger.