Header Ads

Perdalam Islam, Eks Pemain Man City Putuskan Pensiun


Jeremy Helan (Foto: Www.dailystar.co.uk)
Ia dikabarkan merasa kurang puas dengan dunia sepak bola dan memutuskan mengabdikan hidupnya untuk agama.


Ilmu-Islam - Gelandang Sheffield Wednesday, Jeremy Helan, berencana pensiun dari sepakbola profesional. Alasannya cukup unik, Helan ingin memperdalam agama.

Eks gelandang Manchester City ini diduga telah memberitahu klub yang merasa terkejut dengan rencananya itu.

Pernah dijuluki sebagai Parice Evra baru, Helan dikabarkan merasa kurang puas dengan dunia sepakbola dan memutuskan mengabdikan hidupnya untuk agama.
Helan dikabarkan berniat pergi Arab Saudi untuk memperdalam Islam di sana. Herlan ini memang seorang Muslim yang taat. Dia ingin ke Saudi setelah sering menghabiskan waktu di sebuah masjid di kota Sheffield.

Pesepak bola asal Prancis berumur 24 tahun ini mengawali karier seniornya di Manchester City.

Helan bergabung ke City dari Rennes pada 2008, saat itu umurnya baru 16 tahun. Sayangnya ia hanya bisa mencatatkan satu pertandingan saat berkarier di Etihad Stadium.

Dan selama dua musim berikutnya Helan menjadi pemain pinjaman untuk klub lain yang kebanyakan penghuni divisi tiga liga Inggris, League One.

Menurut rekan satu tim, saat ini Jeremy sudah tidak berminat lagi dengan sepak bola. Dia ingin fokus mendalami Islam.

" Awalnya ini hanya pembicaraan di ruang ganti. Dia mengatakan ingin pensiun pekan lalu. Dia ingin pergi ke Saudi untuk konsentrasi terhadap agamanya setelah dalam beberapa waktu terakhir sibuk mengikuti kegiatan di masjid setempat," kata sumber dikutip Daily Mail.

Bagaimanapun juga, kontraknya di klub baru berakhir pada akhir musim ini. Lagipula, Sheffield Wednesday masih tetap berusaha untuk mempertahankan masa depan sang pemain di Hillsborough. (Ism)

Diberdayakan oleh Blogger.