Ronaldo Masuk Islam, Ganti Nama Jadi Khaerul Hafiz

Ilustrasi

Ilmu-Islam -- Warga Perumahan Erfina Kencana Regency Cibinong, Bogor, Ronaldo Karol resmi memeluk agama Islam. Ronaldo masuk Islam disaksikan para jamaah shalat Jumat di Masjid Baitul Faidzin di Komplek Pemkab Bogor, Jumat (21/10).


Prosesi pengucapan dua kalimat shadat ini istimewa karena langsung oleh Ketua MUI Kabupaten Bogor, KH Mukri Adjie. Sebagai saksinya ada Sekretaris Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Asep Saefudin, Imam Besar Masjid Baitul Faidzin, dan puluhan umat Islam.

“Mulai hari ini saudara Ronaldo Karol sudah beragama Islam dan namanya berganti menjadi Khaerul Hafiz,” kata Mukri Adjie, seperti dilansir Radar Bogor (grup pojoksatu)

Menurut Mukri Adjie, perpindahan agama Ronaldo Karol yang sebelumnya memeluk agama Katolik ini tidak ada paksaan. Bahkan dirinya memantau langsung selama satu bulan keseriusan Ronaldo memeluk agama Islam.

“Ini bukti bahwa Islam tidak memaksakan dalam mensiarkan agama. Islam tidak menyebarluaskan agama dengan membagikan mie instan atau barang lain supaya orang yang sudah beragama memeluk agama Islam,’’ tegas pria yang juga dosen tetap UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ini.
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==