Sejarah Kabah Tuntun Pemuda Amerika Peluk Islam









Entah mengapa Alex penasaran dengan Alquran.




Alex mengucapkan syahadat pada 2010. Jadi Alex merasa masih baru dalam dunia Islam. Kendati demikian, Alex menganggap menjadi mualaf adalah keputusan terbaik dalam hidupnya.

Awal mula Alex mengenal Islam ketika dia berbicara membahas masalah agama-agama dengan temannya pada Thanksgiving 2010.

Mulai dari kitab-kitab agama hingga berbagai macam agama dibahas oleh Alex dengan temannya itu. Salah satu agama yang disoroti adalah Islam, terutama tentang kitab Alquran.

Entah mengapa Alex penasaran dengan Alquran. Dia segera mencari sejarah dari Alquran melalui internet. Alex terkejut, ternyata kitab suci orang Islam ini telah berusia 1400 tahun dan isinya tidak berubah sampai sekarang. Alex kemudian melanjutkan mencari informasi lainnya tentang agama Islam.

" Tapi titik balik kehidupan saya adalah ketika saya mengetahui tentang sejarah Kabah," kata Alex mengenang dikutip Dream.co.id dari laman OnIslam.net, Rabu 25 Februari 2015.

Selama sekolah agama 8 tahun, Alex tidak pernah diajarkan dan diberitahu bahwa Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail yang membangun Kabah. Alex sedih dan merasa dibohongi selama ini.

Sebelum itu, Alex memang merasakan keraguan dan menyimpan banyak pertanyaan tentang agama yang dipelajari di sekolahnya. Dia merasa banyak kejanggalan di dalamnya.

Alex kemudian membaca Alquran melalui program komputer Quran Explorer. Dia mendengarkan Alquran baik dalam bahasa Arab dan terjemahan bahasa Inggris. Software tersebut ternyata sangat membantu Alex dalam memahami Islam lebih dalam.

Satu minggu kemudian Alex mengucapkan syahadat di depan komputernya dan satu bulan setelahnya, dia pergi ke masjid untuk meresmikan keislamannya.

Setelah menjadi muslim, hal yang menyulitkan Alex adalah keluarganya. Mereka memanggil Alex dengan banyak sebutan tak pantas. Tapi Alex tak merasa kecewa atau dendam karena dia sekarang menjadi manusia paling bahagia di dunia.

Setiap diolok-olok, Alex selalu minta keluarganya untuk membaca dan membaca Alquran. Atau kalau tidak bisa, Alex menyarankan untuk mendengarkan Alquran online yang banyak bertebaran di internet.

Alex juga belajar puasa saat tiba bulan Ramadan. Alex tak pernah puasa sebelumnya sehingga dia takut gagal dan jatuh sakit.

Namun Alex berdoa pada Allah untuk diberi kekuatan dan petunjuk. Setelah tiga hari pertama berpuasa, Alex akhirnya sudah merasa terbiasa. (Ism)

Sumber: dream.co.id