Takjub Suara Azan, Wanita Kanada Mantap Peluk Islam



Ilmu-Islam -- Sandra Nowey tertarik pada Islam setelah mendengar Cat Stevens menjadi Muslim dan berganti nama menjadi Yusuf Islam.

Ketertarikan Nowey terhadap Islam semakin mendalam saat mendengar suara azan di India.

Kisah Nowey dimulai ketika pada akhir Perang Dunia II, saat Eropa berada dalam kehancuran. Pada tahun 1957 orangtua Nowey memutuskan pindah dari Mannheim, Jerman ke Kanada.

Mereka bersembunyi pada masa perang. Kakeknya ditangkap tentara Nazi dan dimasukkan ke kamp tahanan.

Kedua orangtua Nowey merasa kecewa dan benar-benar ingin memulai hidup baru di sebuah negara yang tidak mereka kenal sebelumnya. Mereka berusaha keras menjadi orang Kanada serta menukar nama untuk menyembunyikan identitas mereka.

Tidak seperti kedua orangtuanya, Nowey bangga memeluk keyakinan awalnya. Kendati demikian, Nowey merasa tidak nyaman dengan keyakinannya itu.

Minat Nowey terhadap Islam bersemi saat mendengar kabar penyanyi terkenal asal Inggris Cat Stevens memeluk Islam pada tahun 70-an. Saat itu Nowey masih berusia 13 tahun.

Sebagai seorang remaja sikap Nowey amat menantang. Nowey juga tidak merasa senang selalu tinggal di rumah. Pada usia 17 tahun, dia meninggalkan rumah.

Nowey pun hidup dalam ketidakpastian hingga hampir meninggal dunia saat mengalami kecelakaan pada 2001.

Tetapi titik perubahan terbesar dalam kehidupan Nowey terjadi ketika ibunya meninggal dunia karena kanker pada 2005. Peristiwa inilah yang menjadi penggerak Nowey melangkah menuju Islam.

Dua minggu setelah ibunya meninggal, Nowey pergi ke India yang saat itu sedang merayakan bulan Ramadan. Di malam pertamanya di India, Nowey mendengar azan yang dikumandangkan pada jam lima pagi.

Ketika berdiri di dekat jendela dan mendengar suara azan, Nowey benar-benar terpesona. Dia merasa sungguh bahagia, damai dan tenang. Itu adalah momen yang membuat Nowey mengambil lompatan besar dalam hidupnya, yaitu lompatan keyakinan.

Nowey pun pergi ke masjid tempat azan tersebut dikumandangkan. Dia menemui imam di sana untuk membimbing dirinya mengucapkan dua kalimat syahadat.

Setelah menjadi Muslimah pada 2012, Nowey mengganti namanya menjadi Selma atau Salamah. Selma diambil dari kata Ummu Salamah yang merupakan salah seorang istri Rasulullah. Salamah memiliki arti seorang pemelihara karena dia menjaga semua orang.

" Nama itu paling dekat dengan arti nama saya sendiri karena asal kata Sandra juga membawa arti pembantu kemanusiaan," kata Nowey mengakhiri kisahnya.

(Ism, Sumber: onislam.net)

Sumber: dream.co.id
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==